Diluncurkan, All-New Suzuki S-CROSS Membawa Tiga Konsep

All-new S-CROSS adalah SUV yang menghadirkan tiga konsep Bold, Sophisticated, Versatile, semuanya pada level yang sangat tinggi. 

Fatkhul Maskur

26 Nov 2021 - 16.35
A-
A+
Diluncurkan, All-New Suzuki S-CROSS Membawa Tiga Konsep

Suzuki S-Cross serba baru telah dilahirkan kembali menjadi perpaduan yang seimbang antara gaya dan kenyamanan SUV yang berani. - Foto Suzuki 

Bisnis, JAKARTA - Suzuki Motor Corporation mengumumkan peluncuran perdana dunia sebuah SUV, S-CROSS serba baru, generasi baru yang membawa perubahan total dari crossover SX4 S-CROSS. 

Diproduksi di anak perusahaan Suzuki di Hongaria, Magyar Suzuki Corporation, penjualan all-new S-CROSS akan dimulai di Eropa mulai akhir 2021, diikuti dengan ekspor ke Amerika Latin, Oseania, dan Asia.

Sejak awal penjualan pada 2013, SX4 S-CROSS telah disukai di pasar sebagai crossover mobil penumpang dan SUV. Mengalami perubahan total, S-CROSS yang serba baru telah dilahirkan kembali menjadi perpaduan yang seimbang antara gaya dan kenyamanan SUV yang berani. 

Performa dan keamanan berkendara ditingkatkan dengan teknologi ALLGRIP 4x4, sementara sistem audio tampilan mengkomunikasikan berbagai informasi. All-new S-CROSS adalah SUV yang menghadirkan tiga konsep Bold, Sophisticated, Versatile, semuanya pada level yang sangat tinggi. 

Ketiga konsep ini masing-masing mengacu pada konsep styling, teknologi kontrol, dan interior yang nyaman.

Fitur Utama

Gaya SUV yang Berani

Bagian depan memiliki gril besar berwarna hitam piano dan lampu depan masing-masing dengan tiga lampu posisi LED. Lampu dan kap mesin ditempatkan tinggi untuk menyempurnakan penampilan sebagai SUV agresif.

Tampilan samping menampilkan cetakan lengkung roda persegi yang mengekspresikan ketangguhan bagian dalam, sementara garis bahu yang mengalir mengomunikasikan rasa kekuatan yang kuat namun halus.

Seperti pada bagian depan, lampu belakang dan bumper ditempatkan tinggi untuk menciptakan kesan dinamis. Dari sudut mana pun, desainnya langsung mengomunikasikan bentuk SUV tangguh yang bermartabat.

Interior memiliki bentuk tiga dimensi yang sesuai dengan karakter SUV bertenaga. Konsol tengah menampung sistem audio layar HD 9 inci yang besar dan multifungsi yang kompatibel dengan Apple CarPlay® dan Android Auto™ dan menyediakan fungsi pendukung mengemudi seperti informasi kendaraan dan tampilan gambar kamera. Baik interior maupun eksterior memiliki gaya berani yang memenuhi pengemudi dengan rasa percaya diri dan rasa aman.

Teknologi Canggih

ALLGRIP SELECT diadopsi untuk sistem penggerak empat roda. Sebuah tombol memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memilih mode mengemudi sesuai dengan kondisi mengemudi, seperti ketika memprioritaskan efisiensi bahan bakar atau mengemudi di jalan bersalju, untuk mencapai kinerja berkendara yang optimal dalam berbagai kondisi jalan.

Sistem hybrid ringan SHVS 48 volt merupakan perlengkapan standar dalam model Eropa. Selain meminimalkan konsumsi bahan bakar, juga membantu akselerasi dengan menambahkan torsi engine ke torsi engine sesuai dengan pengoperasian akselerator.

Selain fungsi pendukung mengemudi seperti pengereman darurat otonom, pengenalan rambu lalu lintas, pencegahan keberangkatan jalur, dan kontrol jelajah adaptif dengan stop & go, S-CROSS yang serba baru memiliki fitur dukungan parkir seperti kamera pandangan 360 dan salib belakang peringatan lalu lintas.

Fleksibilitas Fungsional

S-CROSS yang serba baru dikembangkan agar mudah digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari luar ruangan hingga perjalanan jarak jauh.

Memanfaatkan sepenuhnya pengetahuan Suzuki dalam memaksimalkan ruang yang dapat digunakan dalam bodi yang ringkas, all-new S-CROSS menawarkan kenyamanan untuk lima orang dewasa dan ruang bagasi fleksibel 430L yang dapat digunakan dalam berbagai cara.

Selain praktis, S-CROSS ini memberikan kenikmatan berkendara dengan fitur seperti panoramic sunroof yang memberikan rasa lebih lapang berkat bukaannya yang besar.

Spesifikasi Utama 

- Panjang keseluruhan 4.300mm x lebar 1.785mm x tinggi 1.585mm
- Jarak sumbu roda: 2.600mm
- Mesin: 1.4L DITC (hibrida ringan)
- Output maksimum: 95kW/5.500rpm (output mesin: 10.0kW)
- Torsi maksimum: 235Nm/2.000-3.000rpm (output mesin: 50Nm)

“S-CROSS all-new dikembangkan dengan keahlian dan pengalaman kami dalam SUV," kata Presiden Toshihiro Suzuki pada pemutaran perdana dunia secara online pada Kamis (25/11/2021).

Di Eropa, yang memimpin dunia dalam upaya lingkungan, semua mobil penumpang Suzuki adalah hibrida. Ia mengatakan Suzuki akan meningkatkan jajaran hibrida mulai tahun depan. Pada paruh kedua tahun depan, all-new S-CROSS juga akan menawarkan varian hibrida dan terkoneksi yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan tambahan bagi pelanggan.

Sistem hibrida baru Suzuki yang kuat menggabungkan mesin bertenaga bahan bakar yang baru dikembangkan dengan Unit Generator Mesin (MGU) dan Pergeseran Gigi Otomatis (AGS) tunggal. Ini mendukung penggerak hibrida dan penggerak EV (mesin tidak aktif) untuk konsumsi bahan bakar rendah.

Sistem hibrida baru yang kuat akan tersedia pada tahun depan di Eropa, pertama di Vitara diikuti oleh S-CROSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.