Hino Ekspansi ke Bisnis Perbaikan Bodi dan Cat

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melebarkan sayap bisnis terbarunya dengan membuka bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino, di Workshop Centre HMSI Jatake Tangerang. 

Fatkhul Maskur

17 Nov 2021 - 08.30
A-
A+
Hino Ekspansi ke Bisnis Perbaikan Bodi dan Cat

Line Brake Tester Hino Workshop Center Jatake Tangerang. - Foto Hino

Bisnis, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melebarkan sayap bisnis terbarunya dengan membuka bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino, di Workshop Centre HMSI Jatake Tangerang. 

Bengkel yang berada di area Hino Total Support Centre Jl. Gatot Subroto, KM 8.5 Jatake-Tangerang ini dilengkapi peralatan canggih sesuai standar Hino. Kini perbaikan bodi dan cat kendaraan, mulai dari ringan, sedang dan berat dapat dilakukan di sini. 

“Para pelanggan Hino yang membutuhkan perbaikan bodi dan cat kendaraan sudah dapat melakukan perbaikan kerusakan bodi, dari yang ringan sampai berat, di bengkel ini. Ini salah satu bentuk Total Support kami kepada pelanggan dengan layanan one stop service,” ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI, dalam keterangan pers, Rabu (18/11/2021).

Peresmian dilakukan oleh Presiden Direktur HMSI Masato Uchida di booth Hino di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang secara live terhubung dengan Workshop Centre Hino di Jatake Tangerang.

Seiring dengan kebutuhan konsumen akan perbaikan bodi dan cat kendaraan, HMSI membuka bengkel perbaikan bodi dan cat dengan fasilitas lengkap, seperti spray booth, mixing room untuk memberikan warna maksimal, dan bay body repair.

Selain itu, warehouse part yang didesain khusus dengan air flow dan pengaturan suhu, sehingga cat tetap aman selama penyimpanan, dan bay pemeriksaan akhir. 

Didukung dengan tenaga profesional, proses pengerjaan menggunakan metode washer welder untuk perbaikan bodi atau kabin penyok. Selain itu, metode pengecatan menggunakan system oven dan infrared heater untuk spot painting

Fasilitas perbaikan bodi dan cat Hino diklaim memiliki hasil maksimal karena area mengecat dipastikan steril, di mana ruangan tertutup rapat dengan airflow yang didesain untuk mencegah kontaminasi debu dan menghasilkan pengecatan berkualitas.

Keunggulan lainnya adalah penggunaan cat yang sama dengan bahan yang digunakan di pabrik.

Untuk waktu pengerjaan, kerusakan ringan tanpa mengecat dapat diperbaiki dalam 1 hari kerja. Adapun kerusakan ringan ada proses painting dapat diperbaiki dalam 2-3 hari. 

Sementara untuk kerusakan sedang dan berat tergantung seberapa luas area kerusakan, tentunya ini untuk menjaga kualitas hasil yang sempurna. Bengkel ini juga menerima kendaraan yang memiliki asuransi, karena sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi.

Hino Workshop Jatake memiliki 14 bay, termasuk 2 bay express maintenance. Didirikan di atas lahan seluas 1.920 meter persegi, bengkel ini menjadi one stop solution service bagi kendaraan Hino. 

Hal ini karena workshop ini turut juga menawarkan layanan component overhaul, seperti mesin, transmisi, differential, steering, dan turbocharger. Lead time di sini lebih pendek, pekerjaan lebih efisien mencapai 40%, bahkan jika memakai komponen link part yang tersedia bisa sampai 80% lebih efisien.

 

Di workshop ini juga memiliki line brake tester untuk memastikan performa sistem rem bekerja dengan baik dan aman.

“Hino Workshop dengan body repair and painting facilities ini merupakan bengkel perbaikan dan pengecatan kendaraan dengan standar Hino pertama di Indonesia, dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar,” kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.