Perkuat Bisnis dengan Pasukan Reseller

Di Indonesia, sebanyak 59,2% memiliki mata pencaharian wiraswasta dan 74,1% di antaranya mengandalkan penjualan online sebagai pendapatan utama.

Dewi Andriani

2 Nov 2021 - 16.31
A-
A+
Perkuat Bisnis dengan Pasukan Reseller

Ilustrasi jaringan pemasaran/istimewa

Bisnis, JAKARTA - Salah satu cara yang dilakukan untuk memperluas jaringan bisnis dan meningkatkan kapabilitas usaha ialah dengan membangun pasukan reseller.

Mengacu pada laporan World Bank 2021, menunjukkan bahwa di Indonesia, sebanyak 59,2% memiliki mata pencaharian wiraswasta, dan 74,1% di antaranya mengandalkan penjualan online sebagai pendapatan utama.

Namun, sebagian besar yang mengandalkan penjualan online adalah reseller yakni mendapai 51%, sedangkan produsen baru mencapai 11%.

Ilustrasi reseller/Unsplash

Kondisi tersebut jelas menjadi peluang bagi UKM untuk menemukan lebih banyak jejaring reseller. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Syaiha pemilik bisnis online SCM store, Herbal dan kosmetik brand Heekea.

Syaiha mengakui bahwa 80% income bisnisnya datang dari reseller. Untuk itulah, dirinya makin gencar menghadirkan dan membangun reseller lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan pasukan reseller, biasanya dia menggunakan media sosial seperti akun youtube pribadi dan instagram, termasuk dengan menyediakan kelas Facebook ads bagi yang baru memulai berbisnis online.

“Peserta kelas tersebut kebanyakan langsung dapat mengaplikasikan Facebook ads dengan menjual produk dari Heekea,” ujarnya.

Dalam waktu sebulan melalui usaha yang dilakukan Syaiha mendapatkan 50 - 100 reseller.

Ilustrasi jaringan reseller/istimewa

Dirinya pun terus berusaha melakukan inovasi dan memutar otak untuk meluaskan bisnis kami, salah satu caranya dengan mengikuti acara bisnis.

Bahkan pernah dalam satu kali momen mereka bisa mendapatkan lebih dari 35 reseller.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.