Canggih! Honda BR-V Generasi Baru Resmi Meluncur

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan BR-V generasi baru pada hari ini, Selasa, 21 September 2021. Mobil anyar yang dikembangkan dari N7X Concept mengusung fitur canggih dan siap menjelajah ke pasar ekspor. 

M. Richard

21 Sep 2021 - 15.41
A-
A+
Canggih! Honda BR-V Generasi Baru Resmi Meluncur

Mobil konsep Honda N7X. - Foto Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan BR-V generasi baru pada hari ini, Selasa, 21 September 2021. Mobil anyar yang dikembangkan dari N7X Concept mengusung fitur canggih dan siap menjelajah ke pasar ekspor. 

Peluncuran Honda BR-V memastikan bahwa Mobil konsep N7X kini menjadi mobil produk massal yang pertama di dunia. Mobil low SUV ini semakin canggih karena dilengkapi dengan fitur safety terkini, yakni Honda Sensing.

"Mobil konsep N7X kini menjadi mobil produk massal yang pertama di dunia, mobil 7-seaters Honda, All New BR-V," kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM, saat peluncuran daring All New Honda BR-V, Selasa (21/9/2021).

Menurut Watanabe, mobil konsep N7X yang menjadi pengembangan All New Honda BR-V mendapat impresi positif selama road show di beberapa kota di Tanah Air. N7X Concept merupakan mobil yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, peluncuran global mobil ini dilakukan perdana di Tanah Air.

Seperti generasi sebleumnya, BR-V menyeruak masuk ke pasar otomotif paling gemuk di Tanah Air. Low SUV (LSUV) ini akan berhadapan langsung dengan Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross.

Manajemen menyampaikan Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki.

Berdasarkan catatan Bisnis, BR-V telah menjadi salah satu mobil Honda yang masih laris manis di Indonesia. Namun saat ini kendaraan itu sudah lama tidak mendapatkan penyegaran sejak pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu.

Dalam bocoran gambar sebelumnya sudah tampak jelas akan kehadiran All New Honda BR-V. Uniknya bentuk mobil tersebut hampir identik dengan Honda N7X Concept, yang saat ini sedang dipamerkan di beberapa kota besar. "Perbedaan paling mencolok ada pada DRL bagian bawah yang absen di versi produksi," tulis akun Instagram @ber.kendara belum lama ini

Dari gambar itu tampak ada garis chrome jendela samping dan garnish silver di bawah samping yang menghilang, ketiadaan lip spoiler belakang, bumper belakang bagian bawah yang lebih simpel, dan bagasi belakang yang mendapat 'garis' tambahan di bagian atas plat nomor.

Sedangkan bagian mobil lainnya masih sama, termasuk pula kamera yang menggantung di spion kiri untuk Honda LaneWatch. Sesuai dokumen di NJKB Samsat, BR-V baru akan ditawarkan dengan empat grade, yaitu S, E, Prestige, dan Prestige Honda Sensing (HS). 

Nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Honda BR-V baru berada pada rentang Rp180 juta hingga Rp217 juta. NJKB ini lebih murah dibandingkan BR-V generasi lama, yakni Rp188 juta hingga Rp220 juta. 

Yusak Billy, Direktur Pemasaran dan Penjualan HPM, menambahkan harga jual All New Honda BR-V mulai Rp260 juta dengan kondisi pajak normal (tanpa diskon PPnBM). Sementara distribusi perdananya baru dilakukan pada Januari 2022.

"Kami menargetkan penjualan All New Honda BR-V sebanyak 40.000 unit selama 2022, sambil melihat kondisi pasar otomotif Indonesia," kata Billy.

All New BR-V juga direncanakan untuk pasar ekspor dengan negara tujuan 30 negara, seperti negara-negara di kawasan Asia, Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Target volumenya 11.000 unit di tahun fiskal pertamanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.