Mobil Termahal, Rolls-Royce Boat Tail Akhirnya Muncul di Publik

Rolls-Royce Boat Tail dipamerkan kepada publik dalam acara publik Concorso d'Eleganza Villa d'Este. Inilah mobil termahal yang namanya mengacu pada bagian belakang mobil Rolls-Royce yang berbentuk seperti yacht balap.

Moh. Fatkhul Maskur

4 Okt 2021 - 17.07
A-
A+
Mobil Termahal, Rolls-Royce Boat Tail Akhirnya Muncul di Publik

Rolls-Royce Boat Tail membuat debut publik globalnya di Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada 2 Oktober 2021. - Rolls Royce

Bisnis, JAKARTA – Rolls-Royce Boat Tail dipamerkan kepada publik dalam acara publik Concorso d'Eleganza Villa d'Este. Inilah mobil termahal yang namanya mengacu pada bagian belakang mobil Rolls-Royce yang berbentuk seperti yacht balap.

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös menyampaikan debut ini merupakan momentum istimewa untuk memamerkan Rolls-Royce unik kepada dunia untuk pertama kalinya. Meskipun gambarnya telah diberedar luas, mobil ini belum pernah ditampilkan di depan umum sebelumnya. 

"Ini adalah momentum bersejarah bagi merek. Kami memimpin gerakan coachbuilding modern yang membawa industri mewah ke ruang yang sama sekali berbeda, di mana hyper-personalisasi dan patronase kontemporer memberikan kemungkinan tidak terbatas," kata Torsten Müller-Ötvös dalam siaran pers, Senin (4/10/2021).

Rolls-Royce Boat Tail membuat debut publik globalnya di Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada 2 Oktober 2021. Villa d'Este Concorso adalah kesempatan sempurna, karena menyatukan media internasional bersama para ahli otomotif berpengetahuan luas dan pecinta kemewahan yang cerdas di tepi Danau Como yang glamor.  

Mobil tersebut resmi dipamerkan pada pukul 11:30 waktu setempat di Mosaic Lawn oleh Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars. Hanya 2 hari mobil ini dipamerkan, sebelum kembali ke privasi dan pengasingan yang mengelilinginya sejak diumumkan secara resmi pada Mei 2021.

Concorso d'Eleganza Villa d'Este adalah kesempatan istimewa bagi para tamu dan jurnalis untuk memeriksa konstruksi mobil coachbuilt dan detail Bespoke yang luar biasa, yang dirancang dan dibuat dengan tangan di Home of Rolls-Royce dalam proyek teknis dan kreatif yang membutuhkan waktu 4 tahun.

Rolls-Royce Boat Tail adalah mobil grand tourer mewah berukuran sedang. Mobil yang dibuat oleh Rolls-Royce Motor Cars ini adalah mobil baru legal jalanan termahal di dunia sejauh ini, dengan harga US$28 juta atau sekitar Rp400 miliar. 

Tentu saja, tak banyak yang akan memiliki mobil semacam ini. Selain karena diproduksi terbatas, pembelinya harus memenuhi sejumlah kriteria. Bukan sekadar uang, tetapi ada proses yang mana diputuskan apakah orang yang ingin membelinya cukup layak berdasarkan syarat tertentu, seperti status sosial.

Mereka juga perlu bersabar untuk menunggu pesanannya. Ini karena pengerjaan Rolls-Royce Boat Tail membutuhkan waktu total 20 tahun jam kerja. Divisi coachbuilt Rolls-Royce memerlukan waktu 4 tahun sampai mobil ini benar-benar bisa diserahkan ke pemesannya.

Namun demikian, pemesan diberikan kesempatan untuk terlibat dalam perancangan desain dan pengembangan mobil hingga detil terkecil sehingga mereka benar-benar terpuaskan dengan produk yang dibelinya itu. Di antara mereka yang memiliki Rolls-Royce Boat Tail adalah Jay-Z-Beyonce.

Boat Tail menggunakan arsitektur platform mewah baru Rolls Royce, platform yang sama dengan Phantom. Produsen mobil tersebut mengatakan bahwa arsitektur all-aluminium menawarkan ruang lingkup dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk bekerja dengan basis volume rendah.

Dilihat dari samping, tampilannya seperti boat yang sedang berselancar. Seperti namanya, Boat Tail, pada bagian dek atau tutup bagasi mobil ini didesain menyerupai buntut kapal pesiar mewah. 

Atap Rolls Royce Boat Tail dapat dilepas alih-alih dapat dikonversi. Pemilik cukup menekan tombol dan dek belakang terbuka. Bagian belakang mobil otomatis terangkat dan membuka payung. 

Menarik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.