Nissan Townstar, Van Kompak Berteknologi Canggih

Nissan meluncurkan jajaran kendaraan komersial ringan kompak Nissan Townstar serba baru sebagai bagian dari strategi light commercial vehicle. Townstar akan menggantikan NV250 dan e-NV200.

Moh. Fatkhul Maskur

28 Sep 2021 - 14.20
A-
A+
Nissan Townstar, Van Kompak Berteknologi Canggih

Townstar yang serba baru memperkenalkan lebih dari 20 fitur teknologi. - Foto Nissan

Bisnis, JAKARTA – Nissan meluncurkan jajaran kendaraan komersial ringan kompak Nissan Townstar serba baru sebagai bagian dari strategi light commercial vehicle. Townstar akan menggantikan NV250 dan e-NV200.

Sementara itu, Interstar dan Primastar akan menggantikan NV400 dan NV300.

Dibangun di atas kesuksesan Nissan e-NV200, pelopor dan pemimpin di pasar LCV listrik, versi listrik penuh dari Townstar baru, tersedia dalam versi van dan penumpang, dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 

Nissan Townstar dilengkapi baterai 44 kWh yang menampilkan sistem manajemen energi cerdas dan pendinginan termal baterai. Model listrik ini akan menawarkan jangkauan 285 km (tertunda homologasi di bawah siklus kombinasi WLTP) dan torsi 245 Nm. 

"Ditambah dengan teknologi canggih dan biaya operasional rendah, model listrik sepenuhnya ini menawarkan solusi mobilitas yang efisien dan berkelanjutan," seperti dikutip dalam keterangan pers Nissan, Selasa (28/9/2021).

Sebuah pilihan mesin bensin juga akan tersedia dalam versi van dan penumpang. Unit 1,3 liter sepenuhnya sesuai dengan peraturan emisi Euro 6d-Full terbaru dan menghasilkan torsi 130 PS dan 240 Nm, menawarkan tenaga dan efisiensi dalam ukuran yang sama.

Sebagai kendaraan penting dalam jajaran LCV Nissan, Townstar adalah model terbaru yang diperkenalkan di bawah rencana transformasi Nissan NEXT, yang memprioritaskan pertumbuhan dan profitabilitas berkelanjutan di seluruh operasi global perusahaan.

Desain Mencolok

Dibangun di atas platform Alliance CMF-C, Townstar serba baru telah dibangun dari bawah ke atas dengan mempertimbangkan kualitas dan fungsionalitas. Townstar akan menyandang logo merek Nissan baru, menjadikannya model Eropa pertama yang diproduksi dengannya.

Townstar yang sepenuhnya elektrik akan mencerminkan isyarat estetika yang diambil dari Nissan Ariya, termasuk lampu depan LED yang ramping dan pelindung depan aerodinamis yang mengintegrasikan pola Kumiko yang rumit dan desain V-motion yang segar.

Begitu pula dengan versi bensin dari All-New Townstar tampil menonjol dengan tampilan yang tajam dan dinamis berkat gril berpola interlock. Tirai udara yang terintegrasi ke dalam fasia depan mengoptimalkan aliran udara di sekitar bemper depan dan roda depan, mengurangi hambatan dan konsumsi bahan bakar.

Dari jok dan trim pintu yang disempurnakan hingga konsol tengah dan panel instrumen yang modern, versi penumpang kabin Townstar yang serba baru menyambut pelanggan dengan kenyamanan seperti mobil penumpang.

Townstar versi van telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari keserbagunaan, kenyamanan, dan ruang kargo dengan sempurna.

Teknologi Mutakhir

Dirancang untuk mendukung berbagai kebutuhan transportasi, Townstar yang serba baru memperkenalkan lebih dari 20 fitur teknologi, termasuk berbagai fitur keselamatan dan bantuan pengemudi yang canggih seperti Trailer Sway Control.

Intelligent Emergency Braking yang menampilkan Pedestrian and Cyclist Detection and Junction Assist, serta ProPILOT Park (untuk versi full electric) dan Intelligent Cruise Control pada versi bensin, menempatkan Townstar di posisi terdepan dalam kategori ini.

Intelligent Emergency Braking dengan teknologi Junction Assist mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan yang melaju saat berbelok di jalur yang berlawanan atau saat pejalan kaki menyeberang jalan (sisi jalan yang jauh). Teknologi tersebut menerapkan pengereman darurat untuk membantu menghindari tabrakan jika diperlukan. 

Townstar yang serba listrik sepenuhnya menawarkan sistem bantuan pengemudi canggih ProPILOT yang inovatif, yang membantu pengemudi untuk menjaga kendaraan tetap terpusat di jalur selama mengemudi di jalan raya, bahkan di tikungan yang menyapu.

Fitur konektivitas yang nyaman seperti Apple CarPlay, Android Auto, dan pengisian daya telepon nirkabel akan tersedia di seluruh jajaran, dengan diperkenalkannya layanan terhubung tambahan pada saat peluncuran Townstar listrik.

Solusi Bisnis

Dengan konfigurasi serbaguna yang tersedia, Townstar yang serba baru telah dirancang secara komprehensif untuk menjadi mitra mobilitas bisnis yang andal, nyaman, dan efisien.

Menampilkan hingga 3,9 meter persegi ruang kargo dengan partisi putar yang meningkatkan ruang kargo yang tersedia untuk barang-barang panjang, van kompak baru dapat mengangkut dua palet Euro dan 800 kg kargo dengan mudah dan memiliki kapasitas penarik hingga 1.500 kg (tergantung pada powertrain), beradaptasi dengan kebutuhan spesifik masing-masing bisnis.

Area kargo mengintegrasikan pintu geser besar yang memungkinkan pembongkaran dan pintu belakang Prancis 60:40 dengan bukaan 180 derajat atau pintu belakang bak truk (ditawarkan secara unik pada versi penumpang). Ini juga mencakup solusi penyimpanan cerdas dan ruang khusus untuk peralatan kantor terpasang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.