Super Taikyu Series 2021 : Toyota Masukkan Mobil Hidrogen

Toyota memastikan akan memasukkan kendaraan bermesin tenaga hidrogen ke Super Taikyu Series 2021 yang berdurasi 5 jam Powered by Hankook Round 5 Suzuka S -tai, 18-19 September 2021.

Moh. Fatkhul Maskur

19 Sep 2021 - 15.09
A-
A+
Super Taikyu Series 2021 : Toyota Masukkan Mobil Hidrogen

Toyota memastikan akan memasukkan kendaraan bermesin tenaga hidrogen ke Super Taikyu Series 2021 yang berdurasi 5 jam Powered by Hankook Round 5 Suzuka S -tai, 18-19 September 2021.

Bisnis, JAKARTA ― Toyota memastikan akan memasukkan kendaraan bermesin tenaga hidrogen ke Super Taikyu Series 2021 yang berdurasi 5 jam Powered by Hankook Round 5 Suzuka S -tai, 18-19 September 2021.

Mesin bertenaga hidrogen sedang dikembangkan sebagai bagian dari upaya Toyota untuk mewujudkan masyarakat mobilitas netral karbon.

Seperti halnya pada Putaran 3 dan Putaran 4, kendaraan akan diikutsertakan di bawah bendera ORC Rookie Racing, dan Presiden Toyota Akio Toyoda akan berpartisipasi dalam balapan sebagai pebalap Morizo.

Untuk mencapai masyarakat hidrogen karbon-netral melalui balap kendaraan bertenaga hidrogen, sekelompok orang dengan keinginan dan semangat untuk bekerja sama, telah berkumpul dari berbagai industri dan menghadapi berbagai tantangan bersama-sama.

"Dalam balapan di Fuji Speedway, kami mencoba "menggunakan" hidrogen, dan dalam balapan di Autopolis, kami mencoba memperluas pilihan kami di bidang "memproduksi" hidrogen," seperti dikutip dalam siaran pers Toyota, Minggu (19/9/2021). Pada lomba Suzuka kali ini, Toyota akan menghadapi tantangan dengan tema transporting.

Secara khusus, Toyota akan menggunakan hidrogen yang dihasilkan dari lignit Australia untuk menggerakkan kendaraannya di Putaran 5. Hidrogen ini akan diangkut ke Jepang oleh kemitraan tiga perusahaan, yakni Kawasaki Heavy Industries, Iwatani Corporation, dan Electric Power Development Co., Ltd. (J-Power).

Selain itu, Toyota akan menghadapi tantangan untuk mewujudkan masyarakat hidrogen yang bersih dengan berupaya mengurangi emisi CO2 yang dihasilkan saat mengangkut hidrogen di Jepang dengan truk bahan bakar nabati dan truk listrik sel bahan bakar (FCET).

Untuk kendaraan, kami akan mendorong peningkatan lebih lanjut melalui pengembangan yang gesit, dan memperkenalkan sistem terhubung baru di lokasi pengembangan untuk digunakan dalam pengembangan kendaraan.

Sejak partisipasi dalam Fuji Super TEC 24 Hour Race, Toyota telah menemukan banyak masalah dengan bekerja di lokasi, dan gerakan untuk memecahkan masalah ini dengan rekan-rekannya semakin cepat.

"Kami akan terus berkolaborasi secara luas di luar batas industri untuk memecahkan masalah yang diidentifikasi melalui inisiatif ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.